November 13, 2008

On way back…

Ketika perjalanan pulang ke jatinangor (tempat dimana kampus gw berada) setengah diri gw pasti tertinggal di Jakarta. Place I called home. Dan setengah diri gw yang tertinggal itu pasti mengutuki kenapa gw begitu bodoh sampe harus terbuang jauh dari rumah, dan sampai saat ini kadang masih suka menyesali kenapa gw gak sedikit lebih rajin biar bisa keterima di kampus itu.

Tapi setengah diri gw yang lain menyukai perjalanan ini. Karena sekitar 2-2.5 jam gw bisa mendapati diri gw sendirian, dengan pikiran2 gw, tanpa perduli orang lain. Karena jujur aja, hampir smua pikiran gw, keputusan gw dipengaruhi sama orang lain. Dipengaruhi sama pikiran-pikiran "Kalo gw gini… orang bakal mikir apa ya? Klo gw pilih ini, apa reaksi orang-orang ya?" dan buat mendapatkan waktu all by my self buat gw sangat-sangat-sangat berharga. Makanya dimasa-masa perjalanan balik ke jatinangor gw sangat jarang menyapa orang di sebelah atau menanggapi ucapan-ucapan orang di sebelah gw. Selain karena emang gw ga bisa basa-basi, gw sebel aja karena waktu yang jarang2 gw punya buat sendirian sering terambil buat ngeladenin basa-basi orang lain.

Pernah beberapa kali gw ngeliat cewek yang sambil ngelamun ke luar jendela sambil keliatan banget mencoba nahan nangis, dan buat ngeliat moment2 kaya gitu buat gw kenanya dalem
banget. Buat gw jadi sadar, everybody's got problem. Buat gw jadi mikir, di tengah-tengah gw yang sering menyesali apa yang terjadi di hidup gw, gw gak sendirian. Semua orang punya masalah, even mungkin orang yang selama ini gw liat sehari-harinya selalu ketawa-ketawa.

2-2.5 jam yang gw punya selama perjalanan dari jatinangor ke Jakarta selalu jadi 2.5 jam yang gw nantikan. Bukan, bukan jatinangornya, tapi pelajaran sederhana apa yang gw dapet dari perjalanan itu. Momen-momen apa yang bisa gw capture di otak gw yang bisa biking w mikir. Bisa membuat gw lebih bersyukur atas apa yang udah Dia kasih buat gw.

No comments:

Post a Comment