January 16, 2009

Dan Beban itu akhirnya tersimpan di pundak

14-15 januari ini, baru aja gw melakukan sebuah proses staffing. Dimana gw dan teman2 senat gw yang lain mengelompokkan orang2 untuk masuk seksi2 yang ada di senat.

Serem banget. Kenapa? Karena ini bersangkutan dengan nasib orang itu selama setahun ini, dan kalo sampe terjadi kesalahan dan efeknya besar, gw dan teman2 adalah orang yang bertanggung jawab. Karena kita yang 'menaruh' orang itu ke dalam suatu seksi, dan kita yang secara tidak langsung menyebabkan kesalahan tersebut. Staffingnya sendiri gak terlalu susah, kita menetukan berdasarkan pilihan dia dan hasil rekomendasi dari wawancara yang telah gw dan teman2 gw lakukan, dengan lembar kognitif sebagai bahan pertimbangannya.

Yang sulit adalah menghilangkan bias yangt erjadi dip roses ini, juga menghilangkan keegoisan seksi masing2. Dan apa yaaa. Scara umum menurut gw proses ini agak aneh, karena kita berusaha menilai seseorang dari hanya skitar 15 menit (klo dia anak 08) wawancara dan berusaha 'ngejudge' dia untuk masuk seksi apa. Susah banget karena gw harus bisa mengartikan segala macem yang di omongin ama dia, harus bisa mengartikan bahasa tubuhnya dia, dan mencoba mengambil kesimpulan cocok masuk apa seksi dia. Dan ujung2nya yang terjadi adalah pengelompokkan orang berdasarkan sifat dasar masing2, dan seksi2 jadi terlihat seperti sebuah kelompok besar orang dengan sifat2 yang dirasa mirip. SOKA? Pasti dapet orang yang seneng havefun…ahahaha.dengernya psti lucu ya.. tp terus terang aja gw takut. Gw takut gak bs mengontrol mereka dengan baik. Gw takut gak bs jadi pemimpin yang baik. Tapi mau gak mau, suka gak suka, ini adalah konsekuensi yang harus gw ambil karena udah memilih untuk jadi pemimpin di seksi ini. Jobdesk gw? Gampang2 susah, gw HANYA perlu mengompakkan seluruh unsur di FK Unpad. Terkesan klise yaa.. tp menurut gw untuk membuat seangkatan kompak aja udah susah, apalgi 1 FK? Dan tanggung jawab gw adalah skitar 1200 yang ada dif k unpad, kalo mereka berantem ya tanggung jawab gw, slek sanasini ya tanggung jawab gw.

Susah, pasti susah. Tapi bisa. Kepercayaan ini udah dikasi keg w. beban ini udah tersimpan di pundak gw. Skrg hanya perlu keyakinan dan usaha maksimal untuk membuat segala terwujud. FK UNPAD pasti bisa solid. Dan gw harus bisa mewujudkan itu. AMIN J

4 comments:

  1. pasti lo bisa sha..
    semangat makanya!

    ReplyDelete
  2. Sha gw jg takut,
    tapi, Insya Allah, kita punya niat baik
    gw yakin bakalan dipermudah ma yang diatas

    ReplyDelete