June 29, 2009

16 Facts.

Well, mari menyampah kembali bersama saya! Skrg karena pikiran-pikiran bodoh lagi stuck, sedangkan kakak gue (yang sepertinya menyamakan saya = supir karena sangat hobi minta anter kesana kemari) masih saja belum datang padahal dia yang marah-marah minta di anter ke dokter. Dan gue kembali stuck di depan laptop menunggu download-an baru yang masih 41:18 menit lagi selesainya.  

Hm. Let's see. Mau nulis apa ya gue sekarang? Beberapa menit yang lalu, gue baru saja membrowsing notes-notes yang pernah orang-orang tag ke gue. Itu lhoo, semacam permainan tag-tagan yang peraturannya orang yang di tag harus mempost ulang notesnya. Tapi, yah, orang dengan tingkat pede serendah gue, mana pede nulis di notes facebook yang notabene dibaca beratus-ratus orang. So, yah gue share buat kalian saja yang sudi membuka blog gue. Terimalah kehormatan ini, kawan :)

Here it comes,

16 Facts about Sharifah 'Shasha' Shakinah

1. Shakespare bilang 'Apalah arti sebuah nama?' Jadi, mari kita mulai dengan nama gue, yang sering dipertanyakan orang-orang. 

Tahukah kamu? Sharifah Shakinah adalah nama seorang pembaca berita yang berasal dari negeri Malaysia, yang konon sangat cantik jelita. Kata nyokap gue sih, dulu bokap sangat naksir berat sama si nona pembaca berita ini, sampe-sampe terobsesi punya anak yang dinamai sama persis dengan perubahan spelling. Spelling normal Sharifah itu harusnya pake Syarifa (Makanya nama gue suka salah ditulis begitu) dan spelling normal Shakinah itu harusnya pake Sakina. Tapi karena nyokap gue anti-mainstream jadilah spelling nama gue agak ajaib! 

FYI, si pembaca berita dari Malaysia ini mati ditembak pake pistol karena konon gak mau nikah sama sultan dari negeri tetangga. *sigh.

2. Tidak banyak yang tahu, bahwa gue pernah menjalani 2 kali kelas akselerasi. SD dan SMP. Yap, buat kamu yang bertanya-tanya "Emang SD ada kelas aksel?" di SD gue, SDNP Komp. IKIP (yang skrg jadi komp.UNJ) ADA! 

Dulu, gue loncat kelas dari kelas 1 langsung ke kelas 3 SD. Begitu juga dengan SMP. That's why gue agak sedikit lebih muda dari teman-teman seangkatan di SMA dan di kampus.

3. Tidak banyak yang tahu, kalo bokap gue, Darmawan M.I. has already passed away. Yap. Jadi, instead of mata bertanya-tanya kalian, lebih baik tanya langsung ke gue aja yah mengenai hal ini. I'm really fine with it, anyway.

4. Tahukah kalian? Bahwa gue yang kalian lihat sekarang pernah menjadi bocah pemain drumband, tepatnya pemegang bendera (or we called it Color Guard) yang setiap tampil jadi bocah SD berdandan berlebihan dengan konde segede gaban.

5. Tahukah kalian? Sebenarnya gue adalah anak ke-4 dari 4 bersaudara, namun karena abang ketiganya wafat saat berumur 1 minggu, gue 'naik' jadi anak ke-3.

6. Tidak banyak yang tahu, bahwa di rumah gue banyak panggilan yang berbeda.Gue, dan kakak-kakak gue memanggil Ayah-Mama (kombinasi yang aneh) serta memanggil kakak-kakak gue Uni-Uda. (Padahal Uda gue memanggil Uni dengan sebutan 'Kak Mia')

7. Gue, dengan baru berumur 19 tahun sudah mempunyai 2 keponakan kandung yang memanggil gue dengan sebutan 'Tante TaTa' 

8. Gue, selalu bingung kalo ditanya kelebihan. Dan sampai sekarang masih belum bisa menyebutkan bahkan 1 kelebihannya. Tapi selalu lancar saat ditanya kekurangan.

9. Gue, mempunyai masalah dalam hal konsistensi. Terbukti dengan les piano yang berhenti di tengah jalan, les bahasa Inggris yang (juga) berhenti di tengah jalan, serta menulis cerpen yang bahkan yang tamat bisa dihitung dengan jari. 

10. Gue punya kebiasaan meminum air putih sambil makan. Bukan sebelum, bukan sesudah, tapi saat makan. Kebiasaan ini yang sangat sering diprotes oleh pacar gue sekarang, Radit.

11. Gue punya gejala panic disorder yang timbul pertama kali saat tahun pertama gue di FK Unpad, yaitu muntah dan batuk tak henti.

12. Gue adalah seorang wanita yang sangat jorok.  =P Kamar gue berantakan dan frekuensi gue mandi 2x sehari sangat jarang. Itulah mengapa kedua hal itu merupakan salah satu dari wishlist teman-teman gue buat gue saat ulang tahun. 

13. Gue orang yang tertutup untuk beberapa hal yang sangat pribadi. Sepanjang hidup hanya sungguh-sungguh mempercayai kurang dari 8 orang, yang mendapatkan kehormatan disebut Sahabat. 

14. Gue punya obsesi untuk jadi cewek modern yang bekerja, namun masih bisa mengurus anak. Dan mempunyai keinginan memiliki 2 anak laki-laki serta membangun keluarga yang harmonis.

15. Gue moody. Sangat. Dalam satu menit bisa menjadi sangat dewasa, dan menit lain bisa menjadi sangat-sangat bocah dan menyebalkan. Someone even call me the unpredictable girl. LoL

16. Gue sangat suka menulis. Tapi tak pernah PD mempublish atau mengizinkan orang lain membaca tulisannya.

Well. That's 16 facts about me. Smoga tidak mengubah pandangan apapun tentang gue di kalian. Ahahaha.

Yatta! Ciao!

No comments:

Post a Comment